Scoring Rubric For Reading Comprehension To Tenth Grade Students Of Senior High School

Admin November 03, 2021
Scoring Rubric for Reading Comprehension to Tenth Grade Students of Senior High School Scoring Rubric for Reading Comprehension to Tenth Grade Students of Senior High School
- Scoring Rubric merupakan komponen yang sungguh penting untuk menganggap kesanggupan siswa baik dalam Membaca, Menulis, Mendengar, dan Berbicara. Sehingga scoring rubric dapat menjadi teladan untuk mengecek seberapa baik pengertian siswa wacana bahan yang telah diajarkan.


Setiap tenaga pendidik (guru) sebaiknya bisa menghasilkan scoring rubric dengan baik, alasannya merupakan ini mempunyai efek pada nilai selesai kiprah siswa.

Kesalahan analisa yang dilaksanakan guru tidak cuma mempunyai efek pada mental anak namun juga terhadap kekalutan orang bau tanah terhadap anaknya.

Saya pernah mendapati sebuah problem di lembaga Orang Tua dan Anak, dimana beberapa orang bau tanah ngeluh terhadap anaknya yang memperoleh nilai nol untuk soal Essay. Mereka juga menampilkan foto hasil koreksian kiprah anaknya.

Mereka cuma mengajukan pertanyaan penyelesaian menanggulangi mudah-mudahan anaknya tidak sanggup nilai sejelek itu, namun saya yang melihatnya cukup kaget, alasannya merupakan hasil koreksiannya tidak sebaiknya sanggup nol menurut sudut pandang saya.

Soal yang diberikan guru itu berupa latihan menulis untuk anak TK, ada 5 soal namun masing-masing soal dianggap 1 poin bila benar. Parahnya lagi dalam 1 soal kan ada beberapa kalimat, dikala anak tersebut salah menulis satu abjad saja, maka 1 soal itu dianggap salah total.

Lalu di segi lain saya menyaksikan si anak ini memang cendrung menulis abjad "a" nyaris sama dengan abjad "u". Meskipun begitu, bila kita lihat secara keseluruhan bahwasanya ada perbedaannya. Jadi, bisa dikatakan anak ini tahu bila "a" dan "u" itu berbeda, cuma saja butuh latihan untuk menulisnya dengan sempurna.


Jadi, bila saya di suruh menganggap hasil kerja si anak sebaiknya ia bisa sanggup nilai 6 atau 7. Saya geleng-geleng kepala alasannya merupakan kasian sama anak tersebut dan orang tuanya.

Bayangkan, anak dalam tahap mencar ilmu permulaan yang sebaiknya waktunya lebih banyak bernyanyi, menggambar, bermain atau bersosialisasi sama teman, kemudian di kasih soal yang penilainnya tidak cocok dengan usianya, ditambah angka NOL besar dibukunya, bagaimana dengan mentalnya?

Yang saya takutkan anak ini jadi berpikir bahwa mencar ilmu itu sulit, bukan menyenangkan. Bukankah sebaiknya salah satu kiprah seorang guru juga menjadi motivator dan pendidik yang bagus buat siwa-siswinya mudah-mudahan ulet mencar ilmu hingga berpendidikan tinggi?

Maka dari itu, saya di sini mau menyediakan contoh Scoring Rubric yang mungkin dapat menjadi citra terhadap kita semua bahwa dalam menganggap latihan siswa dilarang sembarangan. Ada aspek-aspek yang mesti kita amati mudah-mudahan hasil analisa tersebut adil dan sesuai standar.


Scoring Rubric ini saya buat untuk siswa kelas 10 SMA, tapi  menurut saya ini juga bisa berlaku untuk semua tingkat sekolah utamanya untuk Guru Bahasa Inggris yang mengajar teks bacaan. Video di atas saya jelaskan dalam bahasa Inggris. Jika tidak begitu jelas, kalian bisa menyaksikan dan mendownload filenya pribadi menggunakan tombol di bawah, ada 1 tabel perhiasan di dalamnya. Semoga bermanfaat.

DOWNLOAD SCORING RUBRIC

CARA DOWNLOAD
  1. Tekan tombol download yang ada di atas
  2. Tekan tombol "Klik 2x untuk menuju link"
  3. Tunggu kurang lebih 10 detik
  4. Tekan tombol "Menuju Link"
  5. Maka dokumen Rubric akan terbuka dan bisa di baca
  6. Jika ingin di simpan, klik tombol Panah ke bawah.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Note: Only a member of this blog may post a comment.