Pembahasan Soal Bahasa Inggris Chapter 4 Task 3 Halaman 63-64 (Identify The Modifier)

Admin November 02, 2021
 Soal yang kita diskusikan kali ini berasal dari buku bahasa Inggris kelas X  Pembahasan Soal Bahasa Inggris Chapter 4 Task 3 Halaman 63-64 (Identify the Modifier)
- Soal yang kita diskusikan kali ini berasal dari buku bahasa Inggris kelas X (sepuluh) tingkat Sekolah Menengan Atas / Sekolah Menengah kejuruan / MA / MAK masuk pembahasan Chapter 4 Task 3 Hal 64. Seperti biasa aku akan menerangkan perintah soal, cara mengerjakannya, dan beberapa referensi tambahan.


Task 3:
From the previous task, you have reviewed noun phrases made by combining adjectives and nouns, such as pristine jungle, beautiful garden, precious stones, expensive marble, etc. Those kinds of adjectives are called opinion adjectives because the adjectives tell about our opinion about something. If we want to give more information, we can add more modifiers to the thing (noun) we describe. For instance, in addition to the opinion adjectives, we can also inform people about the size, and the color, the age, and nationality of the thing (noun). Look at the following examples. Pay attention to the order of the modifiers. Where is the position of the opinion adjectives?
Dari kiprah sebelumnya anda telah mereview frase nomina yang dibentuk dengan memadukan kata sifat dan kata benda, menyerupai hutan yang masih asli, taman yang indah, watu mulia, marmer mahal, dan lain-lain. Kata sifat semacam itu disebut kata sifat opini (pendapat) alasannya yakni kata sifat tersebut menyodorkan opini kita tentang sesuatu. . Jika kita ingin menampilkan lebih banyak informasi, kita sanggup menyertakan lebih banyak pengubah ke hal (kata benda) yang kita jelaskan. Misalnya, selain kata sifat opini, kita juga sanggup menginformasikan orang tentang ukuran, warna, usia, dan kebangsaan dari benda tersebut (kata benda). Perhatikan referensi berikut. Perhatikan urutan pengubahnya. Dimana posisi kata sifat opini?


  PENJELASAN  

Jadi, klarifikasi sederhananya begini, kata benda (noun), sanggup di tambahkan beberapa kata sifat (adjective), baik berupa pendapat, ukuran, warna, usia, dan kebangsaan. Coba amati referensi di bawah.

Example:
a beautiful old tree → opinion age noun
a beautiful reddish leaf → opinion color noun
a beautiful Indonesian island opinion nationality noun  

* Beautiful (cantik/indah) disebut kata sifat yang menggambarkan Opinion (pendapat), alasannya yakni cantik/indah itu relatif dan siapa pun sanggup saja menampilkan analisa yang berbeda. Bisa saja ada yang menyampaikan itu jelek. Makanya kata beautiful dikategorikan selaku Opinion (pendapat)

* Old (tua) disebut kata sifat yang menggambarkan Age (usia), alasannya yakni usia sanggup digambarkan dari kata renta (old) ataupun muda (young)

* Reddish (kemerahan) disebut kata sifat yang menggambarkan Color (warna), semua warna sanggup masuk kata sifat Color

* Indonesian (bangsa Indonesia) disebut kata sifat Nationality (kebangsaan), artinya setiap hal yang berafiliasi dengan nama negara masuk klasifikasi Nationality 

* Tree (pohon), Leaf (daun), dan Island (pulau) disebut Noun (kata benda), ingat pembahasa yang lalu? Noun (kata benda) senantiasa berada di ujung kata sifat.

Dari referensi di atas, maka makin terang bahwa, dalam satu frase sanggup berisikan 1 kata benda dan beberapa kata sifat. Di kehidupan sehari-hari kerap kali kita menggunakan susunan kata ini untuk menggambarkan ciri-ciri dikala mencari barang atau orang hilang.

Contoh:
"Maaf bu, ada menyaksikan wanita cantik berambut keriting kecoklatan lewat di sini gak?"
"Ma, ada lihat boneka adek yang warna biru besar itu gak?

Ketererangan:
Cetak tebal yakni kata benda, Garis bawah yakni kata sifat.

The following is the common word order of adjectives before a noun.
Berikut ini yakni urutan kata sifat yang biasanya berada sebelum kata benda

 Soal yang kita diskusikan kali ini berasal dari buku bahasa Inggris kelas X  Pembahasan Soal Bahasa Inggris Chapter 4 Task 3 Halaman 63-64 (Identify the Modifier)
However, it is very rare to find noun phrases with more than 3 modifiers like the examples in the table above.

Namun, sungguh jarang didapatkan frase kata benda yang lebih dari 3 pengubah menyerupai referensi pada tabel di atas.

Now, read the phrases below. Identify the modifiers. See number 1 as an example.

Sekarang, baca frasa di bawah ini. Identifikasi pengubahnya. Lihat nomor 1 selaku contoh.

  Soal & Kunci Jawaban  

1. large black stones size color noun
2. a shallow small lake opinion size noun
3. cold tiny droplets
→ opinion size noun
4. sweet yellow corns
→ opinion color noun
5. powerful small ants
→ opinion  size noun
6. beautiful white palace
→ opinion color noun
7. a unique golden monkey
→ opinion color noun
8. favorite slender minarets
→ opinion size noun
9. an enormous reddish snout
→ opinion color noun
10. misty grey morning
→ opinion color noun
11. an octagonal marble chamber
→ octagonal material noun
12. four smaller domes
→ opinion size noun
13. breathtaking blue view
→ opinion color noun

Jika ada klarifikasi yang kurang dimengerti, tanyakan lewat kolom komentar di bawah.

Selain soal di atas, kalian juga sanggup mendapatkan pembahasan soal bahasa inggris kelas 10 yang lain dengan menekan ini 👉 PEMBAHASAN SOAL
Previous
Next Post »
0 Komentar

Note: Only a member of this blog may post a comment.