Pembahasan Bahan Bahasa Inggris Chapter 4 Hal 61-62 Kelas 10 (Grammar Review)

Admin November 03, 2021
Pembahasan Materi Bahasa Inggris Chapter  Pembahasan Materi Bahasa Inggris Chapter 4 Hal 61-62 Kelas 10 (Grammar Review)
- Halo semuanya, kali ini kita masuk pada bab Grammar Review di buku Bahasa Inggris kelas X (sepuluh) tingkat SMA/SMK/MA/MAK halaman 61 hingga 62.


Grammar Review ini sebutulnya sekedar pengingat kembali ihwal apa yang sudah kita pelajari dari dua buah teks yang lalu.

Namun, pada bab ini dibahas khusus ihwal Noun (kata benda) and Adjective (kata sifat) dan tidak ada soal satupun yang diberikan pada bab ini.

Tapi, setelah Grammar Review ini ada Task 1, Task 2. dan Task 3 yang berturut-turut membahas ihwal Noun Phrase.

Noun Phrase yakni adonan antara Kata Benda (noun) dan Kata Sifat (adjective), contohnya:
  • Wanita cantik = Beautiful woman
        n        adj            adj            n

  • Rambut keriting = Curly hair
        n            adj          adj      n
Dari dua pola di atas, dapat kita lihat secara terperinci bahwa bahasa Indonesia dan bahasa Inggris memiliki persamaan dan perbedaan yang mencolok:
  • Persamaannya: Sama-sama mengenal kata benda dan sifat
  • Perbedaannya: Kedudukan katanya terbalik:
    - Indonesia: Kata BENDA dahulu gres kata SIFAT
    - Inggris: Kata SIFAT dahulu gres kata BENDA
Sangat praktis bukan?

  GRAMMAR REVIEW  

Nouns and Adjectives

    When describing, writers use many noun phrases in trying to make readers get the mental picture of what is being described. As you know, noun is a thing, a place, or a person, an animal, while adjective is a word that describes a noun. An adjective that describes a noun is called a modifier. A noun that goes with a modifier is called a noun phrase. Observe where the position of the modifier is.
Kata Benda dan Kata Sifat 
    Saat mendeskripsikan, penulis menggunakan banyak frasa kata benda untuk menjajal menghasilkan pembaca mendapat citra mental ihwal apa yang sedang dideskripsikan. Seperti yang Anda ketahui, kata BENDA dapat berupa sesuatu, tempat, atau orang, binatang, sedangkan kata SIFAT yakni kata yang menggambarkan kata benda. Kata sifat yang mendeskripsikan kata benda disebut pengubah. Kata benda yang tepat dengan pengubah disebut frase kata benda. Amati di mana posisi pengubah tersebut.
Pembahasan Materi Bahasa Inggris Chapter  Pembahasan Materi Bahasa Inggris Chapter 4 Hal 61-62 Kelas 10 (Grammar Review)
 Pembahasan Materi Bahasa Inggris Chapter  Pembahasan Materi Bahasa Inggris Chapter 4 Hal 61-62 Kelas 10 (Grammar Review)

Selain soal di atas, kalian juga dapat mendapatkan pembahasan soal bahasa inggris kelas 10 yang lain dengan menekan ini 👉 PEMBAHASAN SOAL
Previous
Next Post »
0 Komentar

Note: Only a member of this blog may post a comment.