Terjemahan Teks Visiting Niagara Falls Chapter 5 Halaman 72-73 (Reading) Kelas 10

Admin October 31, 2021
Terjemahan Teks Visiting Niagara Falls Chapter  Terjemahan Teks Visiting Niagara Falls Chapter 5 Halaman 72-73 (Reading) Kelas 10
- Reading merupakan salah satu skill yang wajib dimiliki oleh semua siswa dalam menuntut ilmu bahasa asing, utamanya bahasa Inggris. Kemampuan reading yang bagus tercermin dari pengucapan kata yang benar sesuai penutur aslinya dan pengertian isi teks, sehingga mengetahui maksud dari bacaan yang sudah di baca.


Untuk memudahkan pengertian baca ini, tentunya kita mesti tahu arti setiap kalimat dari setiap paragraf yang disuguhkan. Oleh alasannya merupakan itu, aku akan menampilkan terjemahan dari teks Visiting Niagara Falls yang ada di buku Bahasa Inggris Sekolah Menengan Atas / Sekolah Menengah kejuruan / MA / MAK kelas X (sepuluh) Hal 72 hingga 73 untuk mengendorkan kerja guru maupun siswa di sekolah dan di rumah.

O,ya teksnya akan aku terjemahkan per paragraf mudah-mudahan gampang menyaksikan teks aslinya. Terjemahannya ada di dalam kotak berwarna abu-abu.

  READING  

Visiting Niagara Falls

    Niagara Falls is the collective name for three waterfalls that cross the international border between the Canadian province of Ontario and the USA’s state of New York. They form the southern end of the Niagara Gorge. From largest to smallest, the three waterfalls are the Horseshoe Falls, the American Falls and the Bridal Veil Falls. The Horseshoe Falls lie on the Canadian side and the American Falls on the American side. They are separated by Goat Island. The smaller Bridal Veil Falls are also located on the American side, separated from the other waterfalls by Luna Island. There are various attractions that people can enjoy in Niagara Falls, six of them are described here.
    Air Terjun Niagara merupakan nama kolektif untuk tiga gerojokan yang melintasi perbatasan internasional antara provinsi Ontario di Kanada dan negara bab New York, Amerika Serikat. Mereka membentuk ujung selatan Ngarai Niagara. Dari yang paling besar hingga terkecil, tiga gerojokan tersebut merupakan Horseshoe Falls (Air menekuni Kaki Kuda), American Falls (Air menekuni Orang Amerika), dan Bridal Veil Falls (Air menekuni Kerudung Pengantin). Horseshoe Falls terletak di segi Kanada dan American Falls di segi Amerika. Mereka dipisahkan oleh Pulau Goat (kambing). Air Terjun Kerudung Pengantin yang lebih kecil juga terletak di segi Amerika, dipisahkan dari gerojokan yang lain oleh Pulau Luna. Ada banyak sekali atraksi yang dapat dirasakan penduduk di Air Terjun Niagara, enam di antaranya diterangkan di sini.

    The first to enjoy in Niagara Falls is Cave of the Winds. This attraction helps people get closer to the falls and go face-to-face with the pounding waters of the Falls. People can get soaked on the Hurricane Deck where they are just feet from the thundering waters. Waterproof clothing and sandals are provided. A trip at night when the Falls are illuminated in a rainbow of color is really amazing.

    Yang pertama untuk dirasakan di Air Terjun Niagara merupakan Gua Angin. Atraksi ini menolong orang-orang lebih bersahabat ke gerojokan dan bertatap paras eksklusif dengan deburan air di Air Terjun. Orang bisa lembap kuyup di Hurricane Deck di mana mereka cuma beberapa meter dari air yang bergemuruh. Pakaian dan sandal tahan air juga disediakan. Sebuah perjalanan di malam hari di saat gerojokan diterangi dengan warna pelangi sangat menakjubkan. 

    The second charm is Maid of the Mist Boat Tour. It is a world-famous scenic boat tour of the American and Canadian Falls for about a half-hour ride. People may access the tour via the Observation Tower elevator at Prospect Point in the state park. The boat operates mid-May until late October.

    Pesona kedua merupakan Tur Perahu Kabut. Ini merupakan tur bahtera panorama yang tenar di dunia di Air Terjun Amerika dan Kanada selama sekitar setengah jam perjalanan. Orang sanggup mengakses tur lewat lift Menara Pengamatan di Prospect Point di taman negara bagian. Kapal tersebut beroperasi pertengahan Mei hingga final Oktober.



    The next to visit in Niagara Falls is Niagara Adventure Theater. Here tourists may enjoy the most powerful and involving film experience that brings reality to life on a 45 foot screen. Audience members are given the priviledge to discover the thundering Falls from a completely new and exhilarating perspective, and plunge over them. The theater shows hourly and free multi-language headsets are made available.

    Kunjungan selanjutnya di Air Terjun Niagara merupakan Teater Petualangan Niagara. Di sini pelancong sanggup menikmati pengalaman film paling mempunyai pengaruh dan melibatkan yang menggugah kenyataan di layar setinggi 45 kaki. Penonton diberi hak istimewa untuk mendapatkan Air Terjun yang bergemuruh dari perspektif yang betul-betul gres dan menggembirakan, dan menekuni di atasnya. Teater menayangkan setiap jam dan headset multi-bahasa gratis tersedia.

    Niagara Science Museum is another place to visit. It is a sanctuary for the preservation and appreciation of old science instruments and philosophical apparatus.

    Museum Sains Niagara merupakan kawasan lain untuk dikunjungi. Ini merupakan kawasan dukungan untuk pelestarian dan apresiasi instrumen sains usang dan perlengkapan filosofis.

    The fifth point of interest is Niagara’s Wax Museum of History. Here, life-size wax figures portraying dramatic history of Niagara Falls are presented to guests. They can see Fort Niagara Scene, Indian Village, old store, blacksmith and barber shop scenes and how electricity is made. Wax figures of Julia Roberts, Princess Diana and many more are displayed here, too.

    Tempat menawan kelima merupakan Museum Lilin Sejarah Niagara. Di sini, patung lilin seukuran insan yang menggambarkan sejarah dramatis Air Terjun Niagara dihidangkan terhadap para tamu. Mereka sanggup menyaksikan panorama Fort Niagara, Indian Village, toko tua, berilmu besi dan adegan toko tukang cukur dan bagaimana listrik dibuat. Patung lilin Julia Roberts, Putri Diana dan banyak lagi ditampilkan di sini juga.

Finally, people can also enjoy Rainbow Air Helicopter Tours above and around the American and Canadian Falls. The tours start from downtown, next to the entrance to the Rainbow Bridge, and open from 9am to dusk when weather permits. The tours operate every day from second weekend in May until October 31st.

    Terakhir, orang juga sanggup menikmati Tur Helikopter Udara Pelangi di atas dan di sekeliling Air Terjun Amerika dan Kanada. Tur dimulai dari sentra kota, di sebelah pintu masuk ke Jembatan Pelangi, dan buka dari jam 9 pagi hingga senja di saat cuaca memungkinkan. Tur beroperasi saban hari dari final pekan kedua di bulan Mei hingga 31 Oktober.

    The Niagara Falls are renowned both for their beauty and as a valuable source of hydroelectric power. Managing the balance between recreational, commercial, and industrial uses has been a challenge for the stewards of the falls since the 19th century. 

    Air Terjun Niagara tenar lantaran keindahannya dan selaku sumber tenaga air yang berharga. Mengelola keseimbangan antara penggunaan rekreasi, komersial, dan industri sudah menjadi tantangan bagi pengurus gerojokan sejak periode ke-19.

(Adapted from: http://en.wikipedia.org/wiki/Niagara_Falls and
http://www.niagara-usa.com/things-do/attractions/falls-region)

Untuk Task 1 akan aku diskusikan di postingan selanjutnya aja ya. Jangan lupa berlangganan postingan modern lewat email dengan menekan tombol lonceng di kiri bawah layar. Supaya setiap kali aku upload artikel, kau akan mendapat notifikasi dari email.

Selain soal di atas, kalian juga bisa mendapatkan pembahasan soal bahasa inggris kelas 10 yang lain dengan menekan ini 👉 PEMBAHASAN SOAL

Previous
Next Post »
0 Komentar

Note: Only a member of this blog may post a comment.