Semua Layanan Google Error? Google Down Massal! Produk Google Tidak Bisa Diakses

Admin October 27, 2021
Semua Produk Google Error Dibeberapa Negara Semua Layanan Google Error? Google Down Massal! Produk Google Tidak Bisa Diakses
Saifulah.id
 - Setelah sebelumnya ada pemberitaan situs Tribunnews di hack oleh Astarganz, hari ini tepatnya tanggal 14 Desember 2020 sekitar jam 7 malam malah terjadi error nyaris disemua produk Google, menyerupai pada Blogger, Youtube, Gmail, Playstore, Maps, Google Drive, Google Docs, Adwords, Adsense, Google Pay, Google Home, Nest, dan Google Chromecast seluruhnya mengalami gangguan.


Error ini sempat menghasilkan terkejut semua pengguna Google lantaran memperlihatkan pesan error di semua layanannya.

Beberapa orang mengira bahwa duduk problem ini berasal dari Akun Google mereka, namun walaupun kita menjajal masuk ke layanan incognito Google, namun tetap saja layanan ini tidak berfungsi.

Saya sendiri ikutan terkejut dan ketakutan lantaran tengah asyik menulis postingan di blog tiba-tiba timbul pesan error.

Awalnya saya mengira di banned oleh Google lantaran akun Adsense saya ikutan kosong. Saya sungguh kalut lantaran penghasilan Google belum cair di bulan ini.

Semua Produk Google Error Dibeberapa Negara Semua Layanan Google Error? Google Down Massal! Produk Google Tidak Bisa Diakses

Lalu saya menjajal mencari tahu dengan mengajukan pertanyaan ke Group Facebook Blogger Indonesia. Akhirnya saya memperoleh balasan bahwa blogger memang sedang Down.

Penelusuran saya tidak terhenti hingga disitu saja, saya sempat stalking akun twitter milik Google, di sana saya memperoleh postingan dari TechCrunch.


TechCrunch mengabarkan bahwa semua layanan Google sedang down di beberapa negara.

Setelah itu saya coba buat snap Whatsapp mengumumkan gunjingan ini di story WA. Selang beberapa detik pribadi memperoleh respon dari beberapa kawan yang ikut melaporkan bahwa Youtube, Maps juga ikut terdampak.

Sebagian orang ingin tau apakah ini mempunyai efek pada Ojol menyerupai Gojek dan Grab yang notabennya menggunakan Maps untuk menunjang pekerjaan mereka selaku ojek online?

Sampai kini masih belum tahu niscaya mengapa layanan Google down. Ini yaitu kali pertama search engine besar ini mengalami kegagalan sistem. Tapi untungnya setelah beberapa menit kemudian server Google ini kembali wajar khusus untuk di Indonesia.

"Di negara lain ada yang menyantap waktu sekitar satu jam untuk kembali pulih. Bahkan walaupun sudah sanggup dibuka, bilah alamat di Gmail belum kembali normal" ungkap @ingridlunden

Kita tidak sanggup membayangkan sektor apa saja yang terusik akhir error ini, alasannya nyaris di semua lini kehidupan bergantung banyak pada Google. Bahkan nyaris semua acara dan kemudian lintas arus internet berasal dari Google.

Semoga insiden ini tidak terulang kembali. Saran saya jangan lupa backup file kalian untuk menyingkir dari hal-hal yang tidak dikehendaki kedepannya. Serem juga apabila Google hingga kenapa-kenapa 😅

Ngomong-ngomong, di saat blogspot gangguan, Wordpress masih adem ayem nih, apa kita pindah ke sana aja, gimana saran kalian? 😁
Previous
Next Post »
0 Komentar

Note: Only a member of this blog may post a comment.