22 Teknologi Masa Depan Ini Akan Mengganti Peradaban Insan 2021

Admin October 18, 2021

 Teknologi Masa Depan Ini Akan Bisa Merubah Peradaban Manusia 22 Teknologi Masa Depan Ini Akan Merubah Peradaban Manusia 2021
Peternakan terapung, kata sandi gelombang otak, dan kendaraan beroda empat bertenaga kopi hanyalah beberapa dari inovasi dan inovasi hebat yang hendak membentuk masa depan kita. Berikut ada 22 teknologi mutakhir yang hendak mewarnai masa depan kita nanti jikalau dikembangkan dengan tepat dan massal. Beberapa diantaranya sudah ada di tahun 2021


1. Batu bata penyimpan energi

Ilmuwan sudah mendapatkan cara untuk menyimpan energi pada kerikil bata merah yang dipakai untuk membangun rumah.

Para peneliti yang dipimpin oleh Washington University di St Louis, Missouri, AS, sudah menyebarkan metode yang sanggup merubah materi bangunan yang murah dan banyak tersedia menjadi "batu bata pintar" yang sanggup menyimpan energi menyerupai baterai.

Meskipun observasi ini masih dalam tahap pembuktian konsep, para ilmuwan mengklaim bahwa dinding yang yang dibikin dari kerikil bata ini "dapat menyimpan sejumlah besar energi" dan sanggup "diisi ulang ratusan ribu kali dalam satu jam".

Perangkat bata merah yang dikembangkan oleh hebat kimia di Universitas Washington di St.Louis menyalakan dioda pemancar cahaya hijau (laboratorium D'Arcy: Universitas Washington di St.Louis)

Para peneliti menyebarkan metode untuk merubah bata merah menjadi sejenis perangkat penyimpanan energi yang disebut superkapasitor.

Ini melibatkan penempatan lapisan konduksi, yang dipahami selaku Pedot, pada sampel kerikil bata, yang kemudian meresap lewat struktur berpori kerikil bata yang dibakar, menggantinya menjadi "elektroda penyimpan energi".

Besi oksida, yang ialah pigmen merah dalam kerikil bata, menolong proses tersebut, kata para peneliti.


2. Anjing pemandu robotik

Seorang mahasiswa di Universitas Loughborough sudah mendesain "anjing pemandu robotik" yang hendak menolong mendukung orang-orang tunanetra yang tidak sanggup memuat binatang sungguhan.

Produk yang dirancang oleh Anthony Camu ini mereplikasi fungsi anjing pemandu serta memprogram rute cepat dan kondusif ke tujuan menggunakan data waktu nyata.

Theia, dinamai dewi pandangan titan, yaitu perangkat genggam portabel dan sanggup disembunyikan yang memandu pengguna lewat lingkungan luar ruangan dan ruang dalam ruangan yang besar dengan input yang sungguh sedikit.

Dengan menggunakan giroskop momen kendali khusus (CMG), Theia menggerakkan tangan pengguna dan secara fisik "menuntun" mereka - menyerupai memegang penjepit anjing pemandu.

Perangkat ini dirancang untuk memproses data online waktu nyata, menyerupai kepadatan kemudian lintas (pejalan kaki dan mobil) dan cuaca, untuk memandu pengguna secara akurat dan kondusif ke tujuan mereka.

Ini akan memiliki mekanisme gagal-aman untuk skenario berisiko tinggi, menyerupai menyeberang jalan yang sibuk - mendorong pengguna kembali ke "mode manual", menyerupai dengan menggunakan tongkat.


3. Jam tangan bakir bertenaga keringat

Insinyur di University of Glasgow sudah menyebarkan jenis superkapasitor fleksibel gres , yang menyimpan energi, mengambil alih elektrolit yang didapatkan di baterai konvensional dengan keringat.

Ini sanggup terisi sarat cuma dengan 20 mikroliter cairan dan cukup memiliki efek untuk bertahan dari 4.000 siklus jenis elastis dan tikungan yang mungkin dijumpai di saat digunakan.

Perangkat ini melakukan pekerjaan dengan melapisi kain poliester selulosa dalam lapisan tipis polimer, yang berfungsi selaku elektroda superkapasitor.

Saat kain menyerap keringat pemakainya, ion positif dan negatif dalam keringat berinteraksi dengan permukaan polimer, bikin reaksi elektrokimia yang menciptakan energi.

"Baterai konvensional lebih hemat biaya dan lebih banyak dibandingkan dengan sebelumnya, namun acap kali dibentuk menggunakan materi yang tidak berkesinambungan yang berbahaya bagi lingkungan," kata Profesor Ravinder Dahiya , kepala grup Teknologi Elektronik dan Penginderaan yang Dapat Ditekuk (Terbaik), yang berbasis di Universitas Sekolah Teknik James Watt Glasgow.

“Itu bikin mereka sukar untuk mencampakkan dengan kondusif dan berpeluang berbahaya di perangkat yang sanggup dikenakan, di mana baterai yang rusak sanggup menumpahkan cairan beracun ke kulit.

“Apa yang sanggup kami kerjakan untuk pertama kalinya yaitu memperlihatkan bahwa keringat insan memperlihatkan kesempatan positif untuk menetralisir materi beracun tersebut sepenuhnya, dengan kinerja pengisian dan pemakaian yang sungguh baik.


4. 'Beton hidup' penyembuhan diri

Bakteri berkembang dan termineralisasi dalam struktur hidrogel pasir © Colorado University Boulder / PA

Para ilmuwan sudah menyebarkan apa yang mereka sebut beton hidup dengan menggunakan pasir, gel dan bakteri.

Peneliti menyampaikan materi bangunan ini mempunyai fungsi penahan beban struktural,  bisa menyembuhkan diri sendiri  dan lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan beton - yang ialah materi paling banyak dimakan kedua di Bumi setelah air.

Tim dari University of Colorado Boulder yakin bahwa pekerjaan mereka membuka jalan bagi struktur bangunan masa depan yang sanggup “menyembuhkan retakan mereka sendiri, menyita racun berbahaya dari udara atau bahkan bersinar sesuai perintah”.


5. Robot Hidup

© Douglas Blackiston/Tufts University/PA

Robot bibit unggul kecil yang dibentuk menggunakan sel punca dari embrio katak suatu hari nanti sanggup dipakai untuk berenang di sekeliling badan insan ke area tertentu yang memerlukan obat-obatan, atau untuk menghimpun mikroplastik di lautan.

“Ini yaitu mesin hidup baru,” kata Joshua Bongard, seorang ilmuwan komputer dan hebat robotika di Universitas Vermont, yang ikut menyebarkan bot selebar milimeter, yang dipahami selaku xenobots.

“Mereka bukanlah robot tradisional atau spesies binatang yang dikenal. Ini yaitu kelas artefak baru: organisme hidup yang sanggup diprogram.


6. Realitas virtual taktil

Para peneliti dari Northwestern University sudah menyebarkan perangkat prototipe yang berniat untuk memperlihatkan sentuhan dalam jangkauan VR, menggunakan materi fleksibel yang dilengkapi dengan komponen getar kecil yang sanggup dipasang ke kulit.

Sistem tersebut, yang dipahami selaku VR epidermal, sanggup memiliki kegunaan dalam permasalahan lain juga, dari seorang anak yang menjamah layar yang menyodorkan aba-aba tersebut terhadap anggota keluarga yang berada di tempat lain, hingga menolong orang yang diamputasi memperbarui indra peraba mereka.

Dalam permainan, itu dapat menginformasikan pemain di saat pemogokan terjadi pada potongan badan yang sesuai dari abjad permainan.

Desain tim memperlihatkan 32 aktuator getar pada polimer silikon tipis 15cm kali 15cm yang melekat pada kulit tanpa selotip atau tali pengikat dan bebas dari baterai dan kabel besar.

Ini menggunakan teknologi komunikasi medan akrab (NFC) - yang dipakai di banyak ponsel cerdas untuk pembayaran seluler di sekarang ini - untuk mentransfer data.

“Hasilnya yaitu tata cara yang tipis dan ringan yang sanggup dipakai dan dipakai tanpa batas-batas dalam waktu yang tidak terbatas,” kata Profesor John A Rogers, yang melaksanakan proyek tersebut.

Para ilmuwan berharap bahwa teknologi tersebut pada kesannya sanggup mendapatkan jalannya ke dalam pakaian, memungkinkan orang-orang dengan prostetik mengenakan kemeja VR yang menyodorkan sentuhan lewat ujung jari mereka.


7. Internet untuk semua orang

Mikrosatelit hiber
Kita tidak dapat hidup tanpa internet (bagaimana lagi Anda membaca sciencefocus.com ?), Tetapi cuma sekitar setengah populasi dunia yang terhubung. Ada banyak argumentasi untuk ini, tergolong argumentasi ekonomi dan sosial, namun bagi beberapa orang internet tidak sanggup diakses sebab tidak ada koneksi.

Google perlahan-lahan menjajal mengakhiri duduk persoalan dengan menggunakan balon helium untuk mengantarkan internet ke area yang tidak sanggup diakses, sementara Facebook sudah membatalkan rencana untuk melaksanakan hal yang serupa menggunakan drone, yang memiliki arti perusahaan menyerupai Hiber mencuri perhatian. Mereka sudah mengambil pendekatan yang berlainan dengan meluncurkan jaringan mereka sendiri dari mikrosatelit berskala kotak sepatu ke orbit Bumi yang rendah, yang membangunkan modem yang dicolokkan ke komputer atau perangkat Anda di saat itu melayang dan mengantarkan data Anda.

Satelit mereka mengorbit Bumi 16 kali sehari dan sudah dipakai oleh organisasi menyerupai The British Antarctic Survey untuk menawarkan kanal internet yang sungguh ekstrim di planet kita.


8. Kaos pemantau jantung

Tali jam olahraga yang sanggup dikenakan yang mengukur detak jantung bukanlah hal baru, namun menyerupai yang ditunjukkan oleh banyak penelitian, keakuratannya sanggup sungguh beraneka ragam (terutama jikalau Anda mengandalkannya untuk menjumlah kalori ). Secara umum, tidak duduk persoalan jikalau Anda cuma ingin mengenali seberapa keras Anda berolahraga, namun bagi para profesional, akurasi yaitu segalanya.

Menggunakan EKG timbal tunggal yang dicetak ke kain, kaos gres dari perusahaan materi cerdas KYMIRA ini akan mengukur detak jantung secara akurat dan mengunggahnya ke cloud lewat Bluetooth. Sesampai di sana, algoritme memproses data untuk secara akurat mendeteksi detak jantung tidak terencana menyerupai detak jantung aritmia, yang sanggup menunjukan keamanan hidup.

Dan bukan cuma atlet yang dapat mendapat keuntungan. “Kemungkinan yang dipersiapkan produk ini bagi olahragawan dan penduduk lazim sungguh menakjubkan,” kata Tim Brownstone, CEO dan pendiri KYMIRA. “Kami membayangkan menyebarkan produk ini untuk dipakai pada aplikasi klinis mudah-mudahan mereka yang mungkin sudah menderita keadaan jantung cukup berhati-hati terhadap serangan jantung.”


9. Kekuatan kopi

Industri kopi London menciptakan lebih dari 200.000 ton limbah setiap tahun, jadi apa yang kita kerjakan dengannya? Ide besar Pengusaha Arthur Kay yaitu menggunakan perusahaannya,  biji-bijian , untuk merubah 85 persen limbah kopi menjadi materi bakar nabati untuk memanaskan gedung dan menggerakkan transportasi.


10. Kebakaran hutan yang karam dalam suara

Kebakaran hutan suatu hari nanti bisa dikerjakan oleh drone yang hendak mengarahkan bunyi keras ke pepohonan di bawah. Karena bunyi berisikan gelombang tekanan, bunyi sanggup dipakai untuk mengusik udara di sekeliling api, yang intinya memutus suplai oksigen ke materi bakar. Pada frekuensi yang tepat, api mati begitu saja, menyerupai yang ditunjukkan oleh para peneliti di Universitas George Mason di Virginia baru-baru ini dengan alat pemadam sonik mereka. Tampaknya, frekuensi bass melakukan pekerjaan paling baik.


11. Ilmuwan AI

Potong kepala cacing pipih, dan ia akan menumbuhkan yang baru. Potong menjadi dua, dan Anda akan memiliki dua cacing baru. Tembakkan radiasi padanya, dan itu akan memperbaiki dirinya sendiri. Para ilmuwan ingin mengenali mekanisme yang terlibat selama beberapa waktu, namun rahasianya sudah hilang. Masukkan kode AI di Tufts University, Massachusetts . Dengan menganalisis dan mensimulasikan skenario yang tak terhitung jumlahnya, komputer sanggup memecahkan misteri regenerasi cacing pipih cuma dalam 42 jam. Pada kesannya itu menciptakan model yang komprehensif ihwal bagaimana gen cacing pipih memungkinkannya beregenerasi.

Meskipun insan masih perlu memberi makan AI dengan informasi, mesin dalam eksperimen ini bisa bikin teori ajaib gres secara sanggup berdiri diatas kaki sendiri - suatu langkah besar menuju pengembangan komputer yang sadar, dan berpeluang menjadi langkah penting dalam cara kita melaksanakan penelitian. .


12. Balon luar angkasa

Jika Anda ingin melaksanakan perjalanan ke luar angkasa, taruhan tercepat Anda mungkin yaitu naik balon. Perusahaan World View Enterprises ingin mengirim turis ke stratosfer, 32 km di atas Bumi, dengan balon udara.

Secara teknis 'luar angkasa' didefinisikan selaku 100 km di atas permukaan laut, namun 32 km cukup tinggi untuk menyaksikan kelengkungan Bumi, menyerupai yang dilaksanakan Felix Baumgartner pada lompatan luar angkasa. Balon tersebut melayang uji melayang pertamanya yang berhasil pada bulan Juni, dan perusahaan akan mulai memasarkan tiket pada tahun 2016 - dengan harga ramah biaya cuma £ 75.000 per orang!


13. 'Jarum pintar' pendeteksi kanker

Sebuah "jarum pintar" sudah dikembangkan oleh para ilmuwan di Inggris yang sanggup mempercepat waktu deteksi dan diagnosis kanker.

Prototipe probe jarum Raman bakir © University of Exeter / PA

Para peneliti yakin bahwa teknologi tersebut sanggup sungguh menolong dalam mendiagnosis limfoma, menghemat kecemasan pasien di saat mereka menanti hasilnya. Saat ini, orang yang dicurigai menderita limfoma seringkali mesti memperlihatkan sampel sel, disertai dengan biopsi kelenjar getah bening untuk dilaksanakan diagnosis lengkap, suatu proses yang mengkonsumsi waktu lama.

Perangkat gres ini menggunakan teknik yang dipahami selaku spektroskopi Raman untuk menyoroti laser berdaya rendah ke potongan badan yang sedang diperiksa, dengan potensi untuk mendapatkan kekalutan dalam hitungan detik, kata para ilmuwan dari Universitas Exeter.

“Jarum bakir Raman sanggup mengukur pergantian molekuler yang terkait dengan penyakit pada jaringan dan sel di ujung jarum,” kata profesor Nick Stone, pimpinan proyek, dari University of Exeter. “Asalkan kita bisa meraih benjolan atau benjolan yang menawan dengan ujung jarum, kita mesti bisa menganggap apakah itu sehat atau tidak.”


14. Antibiotik bersumber dari orang banyak

Menelan air maritim yaitu potongan dari selancar. Tapi kini para ilmuwan di balik inisiatif gres berjulukan Beach Bums ingin mengusap dubur para peselancar, untuk menyaksikan apakah air ini mengandung kunci untuk menyebarkan antibiotik baru. Mereka sedang mencari basil resisten antibiotik yang dipahami selaku superbug: dengan mempelajari sampel dari para peselancar, mereka berharap sanggup mempelajari lebih lanjut ihwal organisme yang berpeluang berbahaya ini dengan impian sanggup menciptakan obat gres untuk memerangi mereka.


15. Aki kendaraan beroda empat yang terisi dalam 10 menit

Pengisian cepat kendaraan listrik dipandang selaku kunci untuk mengambil-up, sehingga pengendara sanggup berhenti di bengkel dan mengisi sarat kendaraan beroda empat mereka dalam waktu yang diperlukan untuk mendapat kopi dan menggunakan toilet - tidak lebih usang dari istirahat konvensional . Tetapi pengisian cepat baterai lithium-ion sanggup menurunkan mutu baterai, kata para peneliti di Penn State University di AS. Ini sebab ajaran partikel litium yang dipahami selaku ion dari satu elektroda ke elektroda yang lain untuk mengisi daya unit dan menahan energi mudah-mudahan siap dipakai tidak terjadi dengan tanpa gangguan dengan pengisian cepat pada suhu yang lebih rendah.

Gambar ini memperlihatkan baterai pengisian cepat yang didapatkan oleh Chao-Yang Wang Group © Chao-Yang Wang Group

Namun, mereka kini sudah mendapatkan bahwa jikalau baterai sanggup memanas hingga 60 ° C cuma dalam 10 menit dan kemudian dengan segera mendingin kembali ke suhu sekitar, lonjakan lithium tidak akan terbentuk dan kerusakan panas akan terhindarkan. Desain baterai yang mereka hasilkan yaitu pemanasan sendiri, menggunakan foil nikel tipis yang bikin sirkuit listrik yang memanas dalam waktu kurang dari 30 detik untuk menghangatkan potongan dalam baterai. Pendinginan cepat yang diperlukan setelah baterai diisi akan dilaksanakan menggunakan tata cara pendingin yang dirancang di dalam mobil.

Studi mereka, yang diterbitkan dalam jurnal Joule , memperlihatkan bahwa mereka sanggup mengisi sarat kendaraan listrik dalam 10 menit.


16. Label kuliner pintar

Rumah-rumah di Inggris mencampakkan 30 hingga 50 persen dari apa yang kita beli dari supermarket, kata suatu laporan 2013 oleh Institution of Mechanical Engineers. Laporan tersebut mengklaim bahwa kami dipandu oleh tanggal 'gunakan oleh' dan 'terbaik sebelum' pada bungkus makanan, yang dijaga konservatif sebab didorong oleh kesempatan toko untuk menyingkir dari langkah-langkah hukum. Penemuan yang disebut 'Bump Mark' bisa merubah semua itu.

Awalnya dikembangkan untuk orang buta, ini yaitu label yang mulanya halus di saat disentuh namun menjadi lebih bergelombang di saat kuliner membusuk. Dan sebab itu membusuk pada tingkat yang serupa menyerupai kuliner berbasis protein di dalamnya, itu jauh lebih akurat dibandingkan dengan tanggal yang dicetak.


17. Truk swakemudi

Kita nyaris sudah biasa dengan inspirasi kendaraan beroda empat tanpa pengemudi bahkan sebelum kita melihatnya di jalan. Sebenarnya, Anda mungkin akan menyaksikan lebih banyak truk tanpa pengemudi - lagipula, logistik bikin dunia berputar. Mereka akan lebih hemat biaya untuk dijalankan dibandingkan dengan rig biasa, mengemudi lebih tanpa gangguan dan menggunakan lebih minim materi bakar. Komputer tidak pernah letih atau memerlukan istirahat yang nyaman, jadi mereka akan menjalankan rute yang lebih panjang. Dan mereka bisa berkendara dalam konvoi, dari ujung ke ujung, untuk meminimalkan persoalan angin.

Perusahaan menyerupai Mercedes dan Peloton sudah menjajaki kemungkinan ini, dan jikalau laba yang dijanjikan terwujud, perusahaan transportasi sanggup mengembangkan seluruh armada dalam semalam. Sisi negatifnya, itu dapat bikin pengemudi eksklusif keluar dari pekerjaan, dan bahkan staf di halte truk menertibkan untuk menyervis mereka, namun banyak perusahaan menyampaikan truk masih memerlukan penumpang insan untuk menentukan kargo mereka aman.


18. Penghapusan tato bebas rasa sakit Rp 58.000

Punya tato yang kini Anda sesali? Mungkin secepatnya ada alternatif yang lebih lembut dan lebih hemat biaya untuk menetralisir laser.

Mahasiswa PhD Alec Falkenham di AS sudah mendapatkan cara mempergunakan properti tata cara kekebalan badan Anda sendiri. Dia menyebarkan krim yang mengantarkan obat ke sel darah putih yang disebut 'makrofag' (Yunani untuk 'pemakan besar'), membuat mereka melepaskan tinta yang mereka ambil untuk melindungi kulit Anda selama proses tato.


19. Neuron buatan pada chip silikon

Salah satu neuron buatan dalam selubung pelindung di ujung jari | © University of Bath / PA

Para ilmuwan sudah mendapatkan cara untuk memasang neuron buatan ke chip silikon, memalsukan neuron di tata cara saraf kita dan menyalin sifat listriknya.

“Hingga di sekarang ini neuron menyerupai kotak hitam, namun kami berhasil membuka kotak hitam dan mengintip ke dalamnya,” kata Profesor Alain Nogaret, dari Universitas Bath, yang memimpin proyek tersebut.

“Pekerjaan kami merubah paradigma sebab memperlihatkan metode yang memiliki efek untuk mereproduksi sifat listrik neuron positif dengan sungguh mendetail.

“Tapi lebih luas dari itu, sebab neuron kita cuma memerlukan daya 140 nanowatt. Itu sepermiliar keperluan daya mikroprosesor, yang sudah dipakai oleh upaya lain untuk bikin neuron sintetis.

Para peneliti berharap hasil kerja mereka sanggup dipakai dalam implan medis untuk mengobati keadaan menyerupai gagal jantung dan Alzheimer sebab cuma memerlukan sedikit daya.


20. Peternakan terapung

PBB memperkirakan akan ada dua miliar lebih banyak orang di dunia pada tahun 2050, bikin usul akan kuliner 70 persen lebih banyak. Pada di saat itu, 80 persen dari kita akan tinggal di kota, dan sebagian besar kuliner yang kita makan di daerah perkotaan sudah dibawa masuk. Makara pertanian yang ditambatkan di maritim atau danau pedalaman yang akrab dengan kota niscaya akan menghemat jarak makanan. Tapi bagaimana cara kerjanya? Desain gres oleh arsitek Javier Ponce dari Forward Thinking Architecture memperlihatkan struktur tiga tingkat setinggi 24m dengan panel surya di atasnya untuk menawarkan energi. Tingkat menengah menumbuhkan banyak sekali sayuran di area seluas 51.000m 2 , tidak menggunakan tanah namun menggunakan nutrisi dalam bentuk cair. Unsur hara dan flora ini akan jatuh ke lapisan bawah untuk memberi makan ikan, yang dibudidayakan di ruang tertutup.

Sebuah Peternakan Apung Cerdas berskala 350 x 200m akan menciptakan sekitar 8,1 ton sayuran dan 1,7 ton ikan per tahun. Unit-unit tersebut dirancang untuk disatukan, yang memiliki kegunaan sebab kita akan memerlukan banyak dari mereka: Dubai, misalnya, mengimpor 11.000 ton buah dan sayuran setiap hari.


21. Taman Pleistosen

Ilmuwan Rusia Sergey Zimov berharap sanggup bikin kembali lingkungan berusia 12.000 tahun di taman margasatwa untuk herbivora menyerupai kuda liar dan bison, dengan megafauna yang punah menyerupai mammoth yang digantikan oleh bibit unggul modern. Zimov akan mempelajari pengaruh binatang terhadap lingkungan dan iklim.


22 Isolasi yang nyaris sempurna

Ada dua hal yang dimiliki secara lazim dikuasai orang di dunia Barat: lemari es dan telepon genggam. Dan aerogel sanggup merevolusi pengerjaan keduanya.

Aerogel yaitu materi yang sarat dengan lubang kecil. Dibuat dengan mengekstraksi semua cairan dari gel, ini bisa meraih 95 persen pori-pori. Pori-pori itu sungguh kecil - antara 20 dan 50 nanometer - sehingga molekul gas tidak sanggup masuk ke dalamnya. Akibatnya, aerogel tidak sanggup memuat panas, menciptakan material dengan sifat isolasi yang luar biasa.

Sifat kelistrikan yang tidak biasa dari aerogel juga menjadikannya cocok selaku antena ringan untuk ponsel, satelit, dan pesawat terbang.

Previous
Next Post »
0 Komentar

Note: Only a member of this blog may post a comment.