Pertanyaan Netizen Mengenai Kuota. Gaptek Atau Gak Punya Otak?

Admin August 03, 2021
 Setelah saya upload video wacana Modem Wifi Pertanyaan Netizen Tentang Kuota. Gaptek atau Gak Punya Otak?
- Setelah saya upload video wacana Modem Wifi, banyak komentar masuk di Youtube dan ada juga yang DM lewat Instagram menanyakan hal-hal asing dan konyol.


Dari sekian banyak pertanyaan yang masuk, ada satu pertanyaan yang sering ditanyakan yang menurut saya pertanyaan ini sangatlah tidak patut ditanyakan.

Mengapa? Karena pertanyaan ini semestinya yang tahu jawabannya merupakan diri mereka sendiri, bukan orang lain.

Selain itu, pertanyaan ini bergotong-royong menyangkut kebijaksanaan berpikir. Ibarat kata hal sepele saja ditanyakan, artinya sama kayak otaknya cuma difungsikan untuk bertanya, bukan berpikir. Mubazir Tuhan ngasih otak tetapi tidak dipakai.

PERTANYAAN TENTANG KUOTA INTERNET

Kuota atau Paket Data Internet di sekarang ini sungguh berhubungan akrab dengan kehidupan kita sehari-hari. Tapi masih saja banyak yang mengajukan pertanyaan kayak gini:

Bang, 10GB cukup gak ya untuk 1 bulan dipakai oleh 1 orang?

Bang, modem itu mesti diisi berapa GB untuk pemakaian 1 bulan?

Bang, paket perbulan berapa ribu?

Bang, 75GB apabila dipakai berdua abadi gak ya untuk 1 bulan?

Geram juga dengar pertanyaan kayak gini, semestinya mereka sanggup mengukur sendiri pemakaian mereka setiap bulannya. Kan setiap bulan mereka niscaya ngisi paket data.

Pemakaian internet setiap orang itu PASTI berbeda-beda. Contoh: Saya saban hari suka nonton film, nonton Youtube, Download aplikasi, Upload software, dan Live streaming niscaya satu hari itu sanggup habis 2GB lebih, sebulannya sanggup habis 60GB lebih.

Karena saya sadar pemakaian saya besar, maka saya tentukan untuk berbelanja paket data Unlimited.

Akan berlainan dengan orang lain yang kerjaannya cuma buka Facebook, Whatsapp, dan aplikasi chatting lainnya. Paling 1 hari cuma habis kurang dari 100MB, sehingga apabila sebulan paling cuma butuh 3GB.

Dengan kata lain, pemakaian paket data tergantung prilaku kita di saat online. Semakin banyak acara kita di dunia online maka makin besar data yang mau dihabiskan.

LOGIKANYA

Seandainya duit Rp 100.000 diberikan terhadap Mia dan Gatot. Mia merupakan anak yang suka jajan, sedangkan Gatot lebih senang menabung. Mana yang lebih singkat menghabiskan uang?

Jawabannya niscaya Mia kan? Karena ia suka jajan. Sama halnya apabila kita tanyakan wacana pemakaian data Internet. Dia suka Download, Upload, dan Nonton online gak? Kalau iya, kemungkinan besar paket yang dibutuhkan juga banyak.

CARA MENGUKUR PAKET BULANAN

Cara mudah menyeleksi berapa GB jumlah paket yang kita perlukan setiap bulan sungguh gambang, tinggal isi paket internet 1GB, apabila belum nyampai sebulan sudah habis, maka isi lagi hingga paket bertahan diakhir bulan. Jumlahkan pemakaian datanya.

Misal dalam 1 bulan kalian isi kuota 1GB sebanyak 5 kali, bermakna setiap bulannya kalian butuh 5GB. Sehingga bulan selanjutnya eksklusif isi 5GB sekaligus.

Namun, apabila kalian pakai kartu Indosat, kalian sanggup menyaksikan Riwayat Pemakaian 3 bulan terakhir. Ambil grafik paling tinggi, maka itulah kuota bulanan yang mesti kalian isi.

CARA CEK GRAFIK PEMAKAIAN KUOTA INDOSAT

  1. Kunjungi bit.ly/m3cpx
  2. Masukkan nomor HP
  3. Lalu masukkan arahan Verifikasi yang dikirim lewat SMS
  4. Tekan Akun
  5. Lalu tekan Riwayat Pemakaian
  6. Kemudian tekan DATA
     Setelah saya upload video wacana Modem Wifi Pertanyaan Netizen Tentang Kuota. Gaptek atau Gak Punya Otak?
    Grafik pemakaian kuota HP Ayah

  7. Dari teladan grafik di atas, sanggup di simpulkan bahwa Ayah saya butuh kuota kurang lebih 8GB hingga 9GB setiap bulannya.

KESIMPULAN

Jumlah kuota yang dibutuhkan masing-masing orang berbeda. Yang sanggup mengukur keperluan tersebut merupakan diri kita sendiri.

Menanyakan pemakaian kuota kita pribadi ke orang lain merupakan bentuk kebodohan yang hakiki. Orang lain tidak sanggup menyaksikan perilakumu sehari-hari. Yang tahu wacana dirimu secara terang ya dirimu sendiri. Jika ingin tanya daftar harga kuota gres sanggup tanya orang lain, atau tekan 👉 di sini
Previous
Next Post »
0 Komentar

Note: Only a member of this blog may post a comment.