Chapter 9 Halaman 125 Kelas 10 Text Structure (Bahas Soal B.Inggris)

Admin August 13, 2021

The Battle Of Surabaya di halaman 123.


  TEXT STRUCTURE  

Recounts record a series of events in the order in which they occurred. There are several types of recounts, for example, diaries, letters/postcards, journals, autobiographies and biographies, or anything related to histories (historical recounts). In this chapter, you are studying historical recounts. Do you know how a historical recount is told or written? Similar to other types of recounts, historical recounts usually start with orientation, followed with a series of events, and ends with a reorientation. The orientation part include information about who, what, when, and where. The series of events are presented in the order they really happened. The recount ends with a reorientation which states personal comments about the events.
Recoun merekam serangkaian insiden dalam urutan kejadian. Ada berbagai macam recount, misalnya diari, surat / kartu pos, jurnal, autobiografi dan biografi, atau apapun yang bermitra dengan sejarah (history recounts). Dalam potongan ini, Anda mempelajari kisah sejarah. Apakah Anda tahu bagaimana dongeng sejarah diceritakan atau ditulis? Mirip dengan jenis recount lainnya, kisah sejarah lazimnya dimulai dengan orientasi, disertai dengan serangkaian peristiwa, dan diakhiri dengan reorientasi. Bagian orientasi menampung informasi wacana siapa, apa, kapan, dan dimana. Rangkaian peristiwa dihidangkan dalam urutan insiden sebenarnya. Penghitungan ulang diakhiri dengan reorientasi yang menyatakan komentar eksklusif wacana insiden tersebut.

Now, together with your partner, complete the following sentences that show how The Battle of Surabaya happened.
Sekarang, bareng rekan Anda, lengkapi kalimat berikut yang mengobrol bagaimana Pertempuran Surabaya terjadi.

 

  CARA MENGERJAKAN  

Cara mengisi tabel pada kiprah Text Structure ini sungguh mudah. Kita cuma perlu mencocokkan kata atau kalimat pertama yang ada di tabel dengan kata atau kalimat yang ada di text The Battle Of Surabaya di halaman 123.

Yang perlu diamati adalah, nomor 1 hingga nomor 10 itu membuktikan urutan kalimat. Artinya respon nomor 1 niscaya berada pada kalimat di atas nomor 2, dan respon nomor 4 niscaya berada pada kalimat di bawah respon nomor 3.

Sebagai rujukan kita cari respon nomor 3 dulu. Ditabel nomor 3 berawalan dengan kalimat There was misunderstanding. Maka kita cari dalam text The Battle Of Surabaya di halaman 123 kata "misunderstanding"
The Battle Of Surabaya di halaman 123, maka respon tersebut dapat benar.

Jadi, seharusnya kalian mengikuti respon dari guru kalian alasannya merupakan tentunya mereka punya argumentasi tertentu dalam menjawabnya.

Selain pembahasan soal di atas, kalian juga dapat mendapatkan pembahasan soal bahasa inggris kelas 10 yang lain dengan menekan ini 👉 PEMBAHASAN SOAL

Previous
Next Post »
0 Komentar

Note: Only a member of this blog may post a comment.