Hubungan Squid Game Dengan Kehidupan Nyata

Admin July 22, 2021
Hubungan Squid Game dengan Kehidupan Nyata Hubungan Squid Game dengan Kehidupan Nyata
Saifulah.id
 - Squid Game yakni judul film Drama Korea (Drakor) yang sedang terkenal diperbincangkan oleh semua kalangan.


Series film ini ditayangkan di Netflix dengan alur kisah yang cukup mengejutkan. Dimana terdapat adegan sadis dan plot twist yang tidak tertebak di final cerita.

Tidak cuma seru untuk ditonton, namun ternyata banyak kenyataan kehidupan yang sanggup kita ambil hikmahnya dari film ini.

Jika dikaitkan dengan kenyataan hidup, Squid Game menyadarkan kita tentang banyak hal, diantaranya:

1. Semua Orang Punya Masa Sulit

Semua orang yang ikut dalam Squid Game yakni orang yang memiliki duduk problem dihidupnya masing-masing, dengan level yang berbeda-beda tentunya.

Hal ini jugalah yang terjadi dikehidupan faktual dikala ini. Semua orang punya duduk problem pribadi, kalian semua tergolong saya punya duduk problem dengan model kita sendiri.

Tidak ada yang lebih menderita dari orang lain, kita semua cuma menghadapi jalan hidup yang telah kita pilih. Lalu sama-sama berjuang untuk keluar dari masa sulit.


2. Utang Yang Membuat Hidup Tidak Tenang

Rata-rata penerima Squid Game yakni orang yang terlilit hutang. Mereka terjerat utang yang besar hingga risau mesti melunasinya dengan apa.

Bukankah dikala ini banyak hal yang menghasilkan orang  jadi punya hutang. Gengsi yang berlebihan hingga mesti ambil cicilan. Tujuannya cuma mudah-mudahan tidak diremehkan. Biar dianggap orang terpandang.

Sama menyerupai Cho Sang-Woo yang keuangannya terlihat stabil, berpendidikan, dan pintar membanggakan orang tua, namun malah ikutan Squid Game alasannya utang.


3. Emosi Membuat Kita Melakukan Hal Bodoh

Kondisi di dalam Squad Game sungguh kacau, banyaknya orang yang terbunuh menghasilkan penerima emosi. Inilah yang menghasilkan mereka bertindak diluar nalar.

Saat tersudut oleh keadaan, orang-orang rela menjalankan apa saja bahkan saling membunuh. Meskipun beliau berhadapan dengan sobat baiknya sendiri dan istrinya.

Bukankah ini terjadi di kehidupan kita sehari-hari? Kalau emosi, banyak hal kurang cendekia yang kalian laksanakan tanpa pikir panjang kan? Yang alhasil kalian sesali sendiri.

Mungkin tidak pada tahap saling membunuh, namun lebih sering menjatuhkan orang lain dengan cara licik.


4. Tidak Ada Uang Yang Didapat Secara Instan

456 penerima Squid Game tiba bermain alasannya di iming-imingi duit instant. Hari gini siapa sih yang akan memberi duit banyak tanpa syarat?

Bahkan kalau kita sanggup menuntut ilmu dari perekrutan peserta, di kereta api mereka di tawarkan untuk bermain menumpuk kertas. Di sana jikalau kertasnya sukses berada di atas kertas lawan, gres mereka akan dibayar ¥10.000. Tapi jikalau mereka kalah, mereka akan di tampar.

Walaupun kalian akan mendapat duit banyak, namun tetap saja kalian mesti melalui usaha dan mencicipi rasa sakit. Semuanya butuh proses, kian besar yang dibutuhkan maka kian besar pula pengorbanan yang mesti dilakukan.

Di dunia nyata, banyak orang tergiur dengan pertolongan online ilegal dengan syarat yang tidak terang namun bunga yang sungguh tinggi. Padahal ini jelas-jelas membahayakan kehidupan.

Sebenarnya masih banyak pelajaran yang sanggup kita petik dari tayangan Squid Game. Tapi saya rasa ke empat hal di atas cukup untuk menyadarkan kita perihal kenyataan hidup.

Kalau kalian dipanggil ke program Squid Game bagaimana, apakah kalian mau?
Previous
Next Post »
0 Komentar

Note: Only a member of this blog may post a comment.