Cara Nabung Halal Paling Pintar Biar Terhindar Dari Inflasi

Admin July 22, 2021
Cara Nabung Halal Paling Cerdas Agar Terhindar Dari Inflasi Cara Nabung Halal Paling Cerdas Agar Terhindar Dari Inflasi
Saifulah.id
 - Menabung merupakan acara menyimpan duit biar sanggup digunakan dimasa yang mau datang. Sehingga kita tidak perlu ketakutan bila sebuah dikala nanti secara mendadak kita memerlukan duit yang cukup besar. Selain itu menabung juga mengajarkan kita biar tidak menggunakan duit secara berlebihan.


Secara lazim orang menabung menggunakan celengan atau membuka rekening simpanan di Bank. Tapi, tahukah kau bahwa menabung dengan cara ini tanpa sadar sanggup meminimalisir nilai mata uang.

Seperti yang kita tahu, setiap tahunnya nilai duit di seluruh dunia mengalami inflasi (penuruan nilai). Hal ini memicu barang di masa yang mau tiba akan terasa lebih mahal.

Sebagai contoh, dahulu kita sanggup berbelanja sebutir telur dengan harga Rp 1.000, namun kini harga sebutir telur sanggup meraih Rp 1.500. Begitu pula dengan barang yang lainnya.

Tapi jangan khawatir, sebab ada cara menabung untuk menyingkir dari inflasi yang merugikan. Dimana duit yang kita tabung akan terus meningkat setiap harinya. Mungkin kau akan berpikir ini merupakan bunga yang riba.

Sebetulnya penambahan duit dalam simpanan ini berasal dari upah ongkos bagi hasil kerja keras dari pihak perbankan atau perusahaan yang melakukan pekerjaan sama.

Jika kita takut akan riba, kita sanggup menegaskan investasi berbasis syariah yang produknya banyak tersedia.

Lalu bagaimana cara memulainya?

Cara Nabung Paling Cerdas Agar Terhindar Dari Inflasi

  1. Download Aplikasi Bibit di Playstore atau Appstore
  2. Kemudian daftarkan diri kau dengan arahan Referral: saifullahtv agar mendapat Cashback Rp 25.000 di permulaan pendaftaran.
  3. Setelah masuk, klik potongan Profil
  4. Aktifkan Bibit Syariah
  5. Lalu tekan Home
  6. Dibagian Produk, pilih Pasar Uang
  7. Lalu pilih Produk paling teratas (Sucorinvest Sharia Money Market Fund)
  8. Tekan Beli
  9. Masukkan jumlah duit yang mau di investasikan, minimal Rp 100.000
  10. Lakukan pembayaran baik lewat Gopay, Bank Jago, atau Bank yang lain yang tertera.
  11. Selesai
Nah, mungkin kau bertanya-tanya, mengapa kita pilih Produk Pasar Uang Syariah? Alasannya sebab Pasar Uang memiliki Profil Resiko yang sungguh kecil.

Jika kita lihat pada grafik aset di pasar uang, lazimnya trendnya senantiasa naik ke atas. Sehingga saban hari kita akan terus mendapat penambahan jumlah duit di akun kita.

Kamu sanggup cek laba dari imbal hasil setiap harinya di dalam Portofolio. Semakin banyak duit yang kau simpan di dalamnya, maka kian besar potensi laba yang mau di dapat.

Berbeda bila kita menyimpan duit di Bank, yang mana justru menyusut sebab ongkos admin bulanan, ongkos pindah buku tabungan, dan ongkos lain yang bertahap meminimalisir nilai simpanan sebelum inflasi terjadi.

Demikian cara nabung atau berinvestasi yang halal untuk menyingkir dari inflasi mata duit dimasa depan. Semoga dengan panduan ini, kita sanggup mempersiapkan masa depan yang lebih baik.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Note: Only a member of this blog may post a comment.