Cara Memasang Lazy Load Adsense Blogger Terbaru

Admin July 22, 2021
Cara Memasang Lazy Load Adsense Blogger Terbaru Cara Memasang Lazy Load Adsense Blogger Terbaru
Saifulah.id -
Pasang iklan Google Adsense di Blogger tidak serta merta asal copy paste arahan iklan dari akun Google Adsense ke dalam template Blogger. Melainkan sebelumnya mesti di pasang Lazy Load Adsense mudah-mudahan iklan tidak memperlambat kecepatan Blog.


Fungsi dari lazy load Adsense yaitu untuk menangguhkan pemuatan iklan dikala pertama kali situs web di kunjungi. Sehingga konten utama dari blog dapat timbul lebih permulaan dibanding iklan Google itu sendiri.

Iklan gres akan diangkut di saat hadirin mengusap layar ke bawah atau men-scroll halaman. Artinya postingan lebih diprioritaskan tampil dibanding script eksternal dari Adsense yang berpeluang mempengaruhi penampilan blog.

Berikut panduan cara memasang lazy load Google Adsense pada platform Blogger.

Cara Menggunakan Script Lazy Load Adsense

  1. Buka blogger.com
  2. Tekan Tema
  3. Pilih Edit HTML
  4. Tekan Ctrl + F dan cari arahan berikut
    pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js
  5. Hapus semua arahan yang kau dapatkan dari arahan <script sampai </script>. Biasanya jumlahnya sama dengan jumlah iklan yang terpasang di blog kamu.
  6. Jika sudah, cari arahan </body> lazimnya terletak paling bawah.
  7. Lalu letakkan arahan berikut di atas </body>
  8. <script type='text/javascript'> //<![CDATA[ // Lazy Load AdSense var lazyadsense=!1;window.addEventListener("scroll",function(){(0!=document.documentElement.scrollTop&&!1===lazyadsense||0!=document.body.scrollTop&&!1===lazyadsense)&&(!function(){var e=document.createElement("script");e.type="text/javascript",e.async=!0,e.src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js";var a=document.getElementsByTagName("script")[0];a.parentNode.insertBefore(e,a)}(),lazyadsense=!0)},!0); //]]> </script>
  9. Tekan Simpan Tema

PENTING!

Jika ingin memasang arahan unit iklan baru, copy mulai dari arahan <ins class="adsbygoogle" hingga kode </script> , jadi JavaScript yang ada diatasnya tidak usah dipasang kembali.


Contoh:
<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-9515585561391257" crossorigin="anonymous"></script>
<!-- Banner Atas -->
<ins class="adsbygoogle"
     style="display:block"
     data-ad-client="ca-pub-0000000000000000"
     data-ad-slot="0000000000"
     data-ad-format="auto"
     data-full-width-responsive="true"></ins>
<script>
     (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>

Keterangan:
  • Warna kuning: bab yang dihentikan dimasukkan ke template.
  • Warna biru: bab yang boleh diletakkan di dalam template blog.

Setelah menggunakan lazy load Adsense, coba cek kembali kecepatan blog via alat pengecek kecepatan terkenal seperti PageSpeed InsightsGT MetrixWeb Dev, dan Pingdom Tools. Jika panduan di atas sudah di ikuti dengan benar, maka blog kalian akan lebih singkat dibanding sebelumnya.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Note: Only a member of this blog may post a comment.